Jumat, 20 September 2024

RTL SESI BEREHAN

 

 RENCANA TINDAK LANJUT (RTL)

 

Nama Lengkap   : DEDE JAELANI SOLICHIN.

Nama Sekolah    : SMAN 1 LOSARANG

No.

Program Jangka Pendek

Tujuan Kegiatan

Sasaran

Hasil yang Diharapkan

Waktu dan Tempat

Keterangan

1.

Membuat scenario pembelajaran

1.     Pembelajaran lebih sistematis

2.     Memudahkan analisis keberhasilan belajar peserta didik

3.     Memudahkan penyampaian materi

4.     Pengatur pola pembelajaran

5.     Menghemat waktu dan tenaga

Peserta didik dan guru

1.     Peserta didik dapat memahami materi

2.     Peserta didik focus dalam pembelajaran

3.     Guru dapat mengatur waktu dengan baik agar materi dapat tersampaikan dengan baik pula kepada peserta didik

05 September 2024, 13.00

Ruang guru

 

2.

Melakukan pembelajaran

1.     Memudahkan guru melakukan penilaian

2.     Mengembangkan kompetensi peserta didik

3.     Mengetahui minat dan bakat peserta didik

4.     Melaksanakan scenario pembelajaran yang telah dibuat

Peserta didik dan Guru

1.     Peserta didik mendapatkan pengetahuan

2.     Peserta didik dapat menerima materi yang disampaikan guru

3.     Guru dapat melaksanakan scenario yang telah dibuat

06 dan 07 September 2024

Ruang kelas

Ruang guru

 

3.

Evaluasi pembelajaran

1.     Memperbaiki dan mengembangkan program pembelajaran

2.     Mengambil keputusan tentang hasil belajar

3.     Mengetahui perbedaan kemampuan peserta didik

4.     Mengukur keberhasilan peserta didik baik secara individu maupun kelompok

 

Peserta didik dan guru

1.     Peserta didik dapat mengetahui letak kesalahannya

2.     Peserta didik dapat memperbaiki nilai atau materi yang belum dipahami

3.     Guru mengetahui peserta didik sudah atau belum memahami materi yang telah disampaikan.

07 September 2024

Ruang kelas

 

4.

Tindak lanjut

1.     Membantu peserta didik yang mengalami kesulitan belajar agar mencapai prestasi yang diharapkan

2.     Memperbaiki penguasaan materi pembelajaran yang telah dievaluasi

Peserta didik dan guru

1.     Peserta didik mendapat solusi untuk memperbaiki nilai

2.     Peserta didik dapat memahami materi mana yang kurang dipahami

3.     Guru dapat memperbaiki scenario pembelajaran yang masih sulit dipahami oleh peserta didik

07 September 2024

Ruang guru

Ruang kelas

 

 

DOKUMENTASI

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar